Saturday 1 December 2018

Pecundangi Fiorentina, Juve unggul 11 poin di puncak




Juventus sukses mempecundangi tuan-rumah Fiorentina dengan score 3-0 dalam laga minggu ke-14 Liga Italia yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, pada Minggu pagi hari WIB, yang membuat mereka semakin mantap di puncak klassemen dengan kelebihan 11 point atas team rangking ke-2 Napoli.

Ke-3 gol sang juara bertahan dibukukan oleh Rodrigo Bentancur, Giorgio Chiellini, serta penalti Cristiano Ronaldo, demikian situs sah Liga Italia.

Sebelum laga diawali, beberapa pemain internasional Italia serta bekas pemain Fiorentina Juan Cuadrado menempatkan karangan bunga di pinggir lapangan untuk kembali kenang almarhum kapten Viola Davide Astori.

Melawan musuh bebuyutannya ini, Fiorentina berusaha menggebrak semenjak awal pertandingan, Marco Benassi melepas tendangan yang melebar dari gawang Juve di menit pertama, lalu Edimilson Fernandes mengambil bola dari perebutan Chiellini di kotak penaltinya sendiri, serta menguji penjaga gawang Wojciech Szczesny.

Juventus terasa mereka seharusnya mendapatkan penalti saat operan silang mendatar Mattia De Sciglio tentang lengan Cristiano Biraghi, akan tetapi sesudah mengevaluasi VAR, wasit menampik memberi penalti pada team tamu.

Pasukan Massimiliano Allegri baru dapat buka kelebihan di menit ke-31 lewat usaha solo Bentancur. Legiun Uruguay itu mainkan umpan satu-dua dengan Paulo Dybala, berjalan memotong, serta mengalahkan Jordan Veretout dengan tendangan yang ke arah pojok gawang. Penjaga gawang Alban Lafont menyangka bola akan ke arah tiang jauh, serta dia tertipu.

Fiorentina berusaha bangun, Nikola Milenkovic melepas operan silang dari kanan yang terdefleksi, untuk dilanjutkan tendangan Giovanni Simeone yang masih tetap bisa diprediksi Szczesny.

Waktu tuan-rumah kerja keras untuk menyamai posisi, malah Juve dapat melipatgandakan kelebihan di menit ke-69. Tendangan pelosok tidak berhasil disapu dengan efisien oleh tim Fiorentina, serta bola disambar oleh Chiellini waktu dianya terjatuh, tangan Lafont sebetulnya masih tetap tentang bola akan tetapi tidak berhasil menahan bola membumbung masuk ke gawangnya. Ronaldo berupaya sundul bola untuk memberi sentuhan akhir, akan tetapi dia tidak berhasil, serta gol itu dikatakan diciptakan oleh kapten Juve Chiellini.

Gawang tuan-rumah kembali kemasukan di menit ke-79. Lengan Edimilson tentang bola waktu dia berupaya tutup bola operan silang Mario Mandzukic, wasit kesempatan ini menghadiahkan penalti pada Juventus, yang tidak disia-siakan oleh Ronaldo.

Gol itu sekaligus juga adalah gol ke-10 sang bintang Portugal di Liga Italia musim ini, start terunggul buat pemain debutan Juve semenjak John Charles pada 1957-1958.

0 comments:

Post a Comment