Sunday 16 December 2018

Jose Mourinho: Mohamed Salah adalah Senjata Nuklir Liverpool




Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memvisualisasikan pemain striker dari Mesir, Mohamed Salah, ialah senjata nuklir Liverpool pada laga mereka pada Liga Primer Inggris malam hari ini, Minggu 16 Desember 2018, di Stadion Anfield.

Mourinho memberikan pujian pada perubahan permainan striker Mesir ini. Pelatih dari Portugal itu menjelaskan perkembangan prestasi Salah demikian mengagumkan semenjak dia mengambil pemain ini dari Basel ke Chelsea pada 23 Januari 2014.

Waktu itu Mourinho mengatasi Chelsea untuk ke-2 kali pada periode 2013-2015 sesudah 2004-2007.

Mourinho, yang sekarang masuk musim ketiganya menjadi manajer Manchester United, menjelaskan menghambat gerakan Salah bisa menjadi satu rintangan besar bagi beberapa pemain United di Anfield, kandang Liverpool, malam hari ini, Minggu 16 Desember 2018.

Walau sebenarnya, Mourinho dibebani tujuan untuk membawa kembali Manchester United kembali pada empat besar klassemen Liga Primer Inggris 2018-19 di akhir musim kelak, Mei yang akan datang.

Sekarang ini Manchester United masih tetap ada di rangking ke enam dari 16 laga serta tertinggal 16 point dari Liverpool yang tempati rangking ke-2.

Bila Manchester United kalah malam hari ini, pasukan Mourinho akan makin susah tembus empat besar. Walau sebenarnya Salah serta rekan-rekannya dari Liverpool tengah berbentuk permainan terunggul. Liverpool belumlah terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini. Salah memborong tiga gol atau cetak hat-trick dalam laga paling akhir Liga Primer Inggris di kandang Bournemouth. Setelah itu, Salah cetak gol pahlawan kemenangan menantang Napoli yang membuat Liverpool maju ke set 16 besar Liga Champions Eropa.

Pada pertemuan awal mulanya, pasukan Jose Mourinho ini sukses menahan Salah cetak gol. Mereka bermain 0-0 di Anfield pada Oktober 2017 serta United menang 2-1 di Old Trafford. Tetapi, tetap harus, Mourinho tidak ingin berspekulasi dapat dengan gampang menahan Salah kembali pada pertemuan ke-3 ini.

“Saya fikir dia berkembangan dengan mengagumkan di tiap-tiap tingkatan semenjak di Chelsea. Dengan fisik, pekembangannya spesial,” kata Mourinho.

“Ia ialah seseorang lelaki yang cepat, ringkih, serta dia saat ini jadi pria yang kuat serta cepat. Dia dengan psikologis tidak menyesuaikan hadir langsung dari satu club kecil di Swiss seperti Basel ke club besar di Inggris serta Liga Primer saat dia di tandatangani kontrak untuk Chelsea. Itu kebanyakan (tuntutanya),” Mourinho menuturkan.

“Saya ingat saat memainkannya di White Hart Lane menantang Tottenham dan di Etihad menantang Manchester City serta itu sangat berat buatnya,” kata Mourinho kembali.

“Kini dia bermain di mana saja menantang beberapa team. Dia dapat pergi ke Barcelona serta Real Madrid. Dia mermain seperti, “Saya Mo-Mo-Salah serta saya takut tidak ada orang serta tidak ada (yang dapat menghentikannya),’” Mourinho memberikan.

Mourinho memandang pengalaman Salah bermain pada Seri A Liga Italia dan kembali pada Liga Inggris, jadikan pemain Mesir ini menjadi pemain dengan kekuatannya yang komplet.

“Tapi, menyongsong tiap-tiap laga, kami akan berupaya menganalisa kemampuan serta kekurangan lawan. Waktu anda pergi ke Liverpool, mereka miliki banyak kemampuan. Tetapi, tentunya, dia ialah nuklir dalam kemampuan itu,” kata Jose Mourinho, manajer Manchester United, mengenai Mohamed Salah.

0 comments:

Post a Comment